Senin, 18 November 2013

MORALITAS PELAJAR

Tugas Softskill Bahasa Indonesia
Nama : Dika Aryani
NPM  : 22211075
Kelas : 3EB10

MORALITAS PELAJAR ZAMAN SEKARANG

Kalau membahas tentang pelajar zaman sekarang mungkin berbeda jauh dengan pelajar dahulu, karena pelajar zaman dahulu itu tidak senakal dan sebrutal yang sekarang. Bisa dilihat dari tindakan-tindakan yang dilakukan oleh remaja sekarang mereka lebih berani melawan orang tua dan melanggar aturan yang di tetapkan oleh sekolah, coba di zaman dahulu mana ada seorang yang menentang orang tua dan melanggar aturan sekolah. Anak sekarang tidak ada takutnya bahkan sikap dan perilaku mereka pun tidak sedikit yang tidak mempunyai sopan santun kepada yang lebih tua.
     Keingin tahuan remaja sekarang yang besar membuat banyak dari mereka yang terjerumus ke dalam hal yang negatif yang tidak sadar ataupun dengan sadar mereka lakukan. Sekarang ini banyak sekali kejahatan yang dilakukan oleh para pelajar, ada beberapa pelajar yang terpaksa mencuri barang temennya atau bahkan milik keluarganya sendiri untuk membeli sesuatu yang dia inginkan. Entah apa yang ada di pikiran mereka sehingga berbuat seperti itu, padahal pelajar dahulu mana ada yang terpikir seperti itu bisa dibiayai sekolah oleh orang tua juga sudah bersyukur sekali tapi sekarang sedikit yang bisa bersyukur atau malah sekolah juga hanya sebagai formalitas saja.
Kembali lagi dari kesadaran masing-masing individu, tidak semua pelajar sekarang yang bersifat negatif saja tetapi ada juga pelajar sekarang yang lebih berprestasi dan membanggakan bagi orang tua, sekolah dan bangsa indonesia khususnya. Seharusnya pelajar yang berprestasi seperti ini harus menjadi panutan dan semua pelajar harus berlomba-lomba agar bisa sepertinya.
Untuk itu diharapkan bagi orang tua agar lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya di rumah mau pun di sekolah, pantau terus mereka agar tidak melakukan hal-hal yang negatif dan anak juga harus pintar-pintar bergaul mencari teman yang membawanya ke hal yang positif . Dan intinya harus ada kesadaran dari diri sendiri yang ingin maju dan memperbaiki moral bangsa ini menjadi lebih baik dan menjad panutan bagi bangsa-bangsa lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar