Senin, 18 November 2013

PENERAPAN JAM MALAM DI DKI JAKARTA


Tugas Softskill Bahasa Indonesia
Nama : Dika Aryani
NPM  : 22211075
Kelas : 3EB10
PENERAPAN JAM MALAM DI DKI JAKARTA UNTUK PELAJAR

Sekarang banyak pelajar yang suka berkeliaran tengah malam padahal mengingat seringnya kejadian yang negatif  seperti penculikan, perampokan, kecelakaan yang melibatkan anak dibawah umur, seharusnya para orang tua juga lebih memperhatikan kegiatan anak-anaknya di sekolah mau pun di luar sekolah agar meminimalkan terjadinya hal yang tidak di inginkan. Dengan ini Pemerintah Provinsi DKI akan menerapkan jam malam bagi pelajar. Saat ini, rencana pemberlakukan jam malam bagi pelajar sedang dikaji oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta .
Sangat prihatin jika kita melihat pelajar jaman sekarang, pergaulan mereka terlalu bebas dan tidak terpantau oleh orang tua. Sehingga pemerintah harus turun tangan untuk menindak lanjuti masalah-masalah seperti ini agar tidak banyak korban dan orang-orang yang di rugikan. Hal ini diterapkan semata-mata untuk kepentingan bersama agar tidak ada kejadian-kejadian seperti yang sudah-sudah. Menurut pandangan dari banyak pihak juga penerapan ini bagus dan di dukung oleh para orang tua karena dengan peraturan ini anak-anak pelajar jadi merasa takut untuk keluar tengah malam, setelah pulang sekolah mereka bisa langsung pulang tidak keluyuran kemana-mana hanya di rumah dan itu bagus untuk anak sekolah. Waktu luang dirumah bisa dipakai untuk belajar atau untuk beristirahat dari pada mereka harus bermain nongkrong-nongkrong tidak jelas dengan temen-temannya.
Ada hal positif dan negatif dengan penerapan jam malam ini, mungkin hal positif yang dapat di lihat yaitu pelajar dapat lebih fokus dalam belajar, waktu mereka lebih efisien dan tidak terbuang percuma, lebih aman, orang tua pun lebih tenang. Dan mungkin hal negatifnya itu pelajar tidak leluasa untuk mengambil jam tambahan seperti les dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar