Sabtu, 28 April 2012

KOMITMEN WAKTU


KESADARAN PADA DIRI SENDIRI

Komitmen waktu merupakan suatu tindakan yang dikerjakan tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah dijanjikan. Jadi komitmen waktu juga dapat diartikan sebagai sesuatu yang harus “on time” tidak lelet ataupun ngaret.
Terkadang juga mahasiswa tidak menyadari kalo mereka sering tidak komitmen terhadap waktu. Seperti contohnya pada .saat jam kuliah berlangsung tetapi masih saja ada beberapa mahasiswa yang telat,akan tetapi bisa saja mereka telat juga karena ada alasan tersendirimisalnya ada jam tambahan mendadak jadi mahasiswa tersebut belum ada persiapan ,bisa juga karena macet ataupun ada keperluan yang mendesak yang harus dilakukan terlebih dahulu. Tetapi ada juga yang mengabaikan komitmen waktu dengan bermalas-malasan dan tidak perduli dengan waktu . Semua itu juga sudah disadari oleh masing-masing orang dan memiliki keuntungan dan kerugian sendiri .
Jadi komitmen waktu itu dapat dilaksanakan  tergantung dari individu masing-masing . Ada yang patuh akan komitmen waktu dan ada juga yang mengabaikan komitmen waktu.semua itu tergantung kesadaran masing-masing untuk tepat pada komitmen waktu dan menerapkan disiplin dalam dirinya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar